Rabu, 19 September 2007

ngobrol bareng yuk..

HUffs.. berada di dunia IT cukup melelahkan, cz kita mesti up to date dalam mencari wawasan terbaru dlm dunia yang kita geluti ini.. saat ini banyak sekali org yang menguasai dunia IT, baik dari multimedia maupun rekayasa perangkat lunak.. namun, banyak dari mereka mempelajari hal2 tersebut secara otodidak..

Nah, yang jadi masalah banyak org yang beranggapan "ngapain kuliah di jurusan yg berhubungan dengan IT, kalo ilmu2nya bisa dipelajari diluar kampus".. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena tidak munkin suatu perguruan tinggi mendirikan sebuah fakultas tanpa visi dan misi yang jelas.. karena jika kita tidak mempelajari dasar2 yg baik, maka bisa dipastikan pada saat prancangan sistem, sistem tersebut tidak berdiri dengan kokoh..

karena itu kita perlu mempelajari algoritma dan berpikir secara sistem.. sperti halnya kita2 yg juga kuliah di NTC, mgkin akan sangat akrab dengan java maupun C++, namun penguasaan dari pemrograman tersebut menjadi sangat sedikit.. mungkin pada saat membuat aplikasi yang berbasiskan tools2 maka para mahasiswa akn sangat menguasainya.. namun pada saat aplikasi tersebut diubah maupun ditanyakan secara mendetail, maka bisa dipastikan mereka akan sangat kebingungan.. jd beruntunglah kita2 yang belajar dasar2 dari dunia IT itu sendiri,hehehe..

Maru maju bersama Allah menuju masa depan cemerlang.. (mf ya nurul fikri,semboyan-nya saya pakai.. ;-) hihi ).

Tidak ada komentar: